jump to navigation

JDM only : Suzuki GSR 400 the mini B-king Mei 10, 2012

Posted by ardianfireblade in Uncategorized.
trackback

Hello Brothers…

Tampak-nya jepang sangat dimanjakan oleh produsen motor. Terbukti karena di jepang banyak motor-motor unik dan nyeleneh yang hanya di pasarkan di jepang aja,dan motor-motor ini ga di pasarkan di luar jepang. Harap maklum kalau konsumen jepang dimanjakan seperti ini,soal-nya mereka tinggal di negara asal big four produsen motor dunia. Kalau boleh jujur AM iri juga sama orang jepang,soal-nya mereka di manjakan oleh banyak varian dan model motor. Mulai dari kubikasi mesin 50cc sampai di atas 1300cc.

Nah salah satu-nya adalah Suzuki GSR 400 ini. Biarpun kubikasi mesin cuma 400cc,tapi dimensi motor sama seperti kakak-nya yaitu GSR 600 dan unik-nya velg belakang udah berdiameter 5,5 inch tuh,jarang banget loh moge 400cc pakai velg selebar ini. Belum lagi desain rangka-nya yang kekar,desain arm belakang berotot dan besar seperti motor sport 1000cc,desain bodywork yang keren dan macho dan merdu-nya suara mesin 4silinder inline byuuuuhhh ga bisa di bayangin dah kalau naik motor ini cewek-cewek pasti ngelirik hahahahah. GSR 400 pun jadi salah satu motor terlaris di kalangan anak muda jepang karena harga murah tapi terlihat seperti motor 600cc.

Tapi sayang sungguh sayang kenapa pihak suzuki indonesia ga mau jual motor ini ya?,padahal potensi laku loh misal di jual di harga 100jt-an bisa face to face langsung sama kawak er-6. Biarpun beda CC sama er-6,AM yakin GSR 400 bisa bersaing soal-nya unggul di mesin 4 silinder-nya. Bagaimanapun juga suara mesin 4silinder lebih asoy daripada 2silinderšŸ™‚. AM pun dapat informasi dari seorang teman kalau GSR 400 ada yang jual di jakarta lewat importir umum. So temen-temen sekalian yang kepincut sama motor ini bisa langsung terbang ke jakarta untuk beli motor ini. Tapi AM peringatkan jangan kaget sama harga-nya ya…soal-nya di indonesia motor ini di jual Rp.225jt ! Padahal di Singapore cuma di jual sekitar 40jt-an.

Make Model

Suzuki GSRĀ  400

Year

2008

Engine

Liquid cooled, four stoke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder

Capacity

399
Bore x Stroke 54.6 x 42.5 mm
Compression Ratio 12.2;1

Induction

Fuel injection

IgnitionĀ  /Ā  Starting

ElectronicĀ  /Ā  electric
Clutch Wet multiple plate coil springs

Max Power

52 hp 38.2 KW @ 11000 rpm

Max Torque

37 Nm 3.8 ft-lb @ 9000 rpm

TransmissionĀ  /Ā  Drive

6 SpeedĀ  /Ā  chain
Gear Ratio 1st 2.785Ā  /Ā  2n 2.000Ā  /Ā  3rdĀ  1.600Ā  /Ā  4thĀ  1.363Ā  /Ā  5th 1.208Ā  /Ā  6th 1.086
Frame DiamondĀ  Caster/trail 25Ā°15′ /104mm

Front Suspension

43mm telescopic forks fully adjustable spring preload

Rear Suspension

Link-type, coil spring, oil-damped, spring preload 7-way adjustable, rebound damping force fully adjustable

Front Brakes

2x 320mm discs 4 piston caliper

Rear Brakes

Single 240mm disc 1 piston caliper

Front Tyre

120/70ZR-17

Rear Tyre

180/55ZR-17
Seat Height 770 mmĀ  /Ā  30.3 in

Dry-Weight

185 kg

Fuel CapacityĀ 

16.5 Litres

Vrrroooommm….(AM)

Komentar»

1. ipanase - Mei 10, 2012
ardianfireblade - Mei 10, 2012

masih di produksi koq
yg tahun 2012 GSR 400 ABS

Biker Lover - April 24, 2013

Indonesia Gila Pajak, Ada yang salah sama pemimpin kita,

2. enth - Mei 10, 2012

kecantikan yang berharga mahal…..

ardianfireblade - Mei 10, 2012

hahay…
mahal kalau di indonesia
kl di singapore/filipina murah meriah bro

3. tovavanjava - Mei 10, 2012
ardianfireblade - Mei 10, 2012

sayang ga ada di indonesia

4. milky bo - Mei 10, 2012

sluuurrrppphhh…

5. Taufik - Mei 10, 2012

400 cc lagi . . .jepang emang pengennya beda . . . semua yg 400 cc ada di jepangšŸ˜€

ardianfireblade - Mei 10, 2012

wah kang taufik komen di blog ane…šŸ™‚
bener kang,konsumen di jepang dimanjakan bgt sama pabrikan motor

6. Dr.Feelgood - Mei 10, 2012

mantap gan, sodara terdekatnya B-King ajib bner…šŸ˜€

ardianfireblade - Mei 10, 2012

400cc tp dimensi 600cc jelas mantab
syg ga dipasarkan disinišŸ˜¦

7. jon - Mei 10, 2012

Bagus sih, tapi tetep lebih keren yg klasik kaya Inazuma 400.

ardianfireblade - Mei 10, 2012

apalagi kl inazuma di modif cafe racer wuiihh tambah manteb tuh

8. kharis27 - Mei 10, 2012

wow d singapur lebih murah ,
225 juta d mari , mending moge 600cc hehe

ardianfireblade - Mei 10, 2012

moge 600cc di indonesia lebih mahal lg tuh
di atas 300jt

9. Gogo - Mei 10, 2012

dijepang klh populer cb400 super4..
ni mtr muncul di kamen rider 555

ardianfireblade - Mei 10, 2012

yup di mana2 honda mmg unggul penjualan-nya
tp GSR 400 trmasuk salah 1 best seller di jepang lho
kl mau bandingin sm CB 400 ane pilih GSR soal-nya lebih modern
kl CB 400 SF cenderung ke arah retro sih

10. c-seratus - Mei 10, 2012

puas bener para enthusiast di jepang ya…

ardianfireblade - Mei 10, 2012

puas dan iri liat-nya…

11. Polenk - Mei 10, 2012

Mirip inazuma ya

ardianfireblade - Mei 10, 2012

mksudnya GW 250??
kl inazuma sendiri sebetul-nya model tersendiri dan ga mirip sm GSR 400
tp entah knp GW 250 di luar sono di namai juga inazuma

12. e63 - Mei 15, 2012

emang brengsek yah bro pajak di negri tercinta kita ini, paling ujung2ny pajak nggilani kayak gt di telan mentah2 sm org2 macam gayus. Brengsek bener emang

ardianfireblade - Mei 15, 2012

hmmm kl motor bukan urusan gayus masbro
tp bea cukaišŸ™‚
selain itu importir umum ambil untung-nya trllu gede

e63 - Mei 15, 2012

eh iya ding, kan nie mongstor emang gak di datengin ma suzuki indo …… tp coba masbro bandingken sm price motor2 negara tetangga yg sm plek sm motor atpm sini dan apa…..? begitu jomplang harganya…..

ardianfireblade - Mei 15, 2012

itu krn tarif bea masuk-nya tinngi banget
bs 1x harga motor
blm lagi pungli dr oknum2
trus importir umum ngambil untung-nya gede banget

13. aldiani - Mei 25, 2012

kalo GW seperti ini mah lebi nampol

ardianfireblade - Mei 25, 2012

syg-nya hanya mimpi masbrošŸ™‚

14. toms - Juni 17, 2012

Di jepang mah gajian 3 bulan bisa beli mobil. Secara kalo rusak langsung buang dipinggir jalan,gitu sih menurut cerita orang2 yg pernah kesana..klo beli motor gajian sebulan kali ya?
Itulah indonesia,birokrasinya i love it..
Karimun estilo aja dari india 46juta,sampe mari bisa 116juta,,

ardianfireblade - Juni 18, 2012

yup bener bro…
moge2 disana harga-nya murah2 banget
mana skema kridit-nya juga murah lagi
alhasil banyak moge2 di buang gitu aja,trs limbah-nya di jual ke indonesia dg harga lumayan mahal

15. jdm - November 12, 2012

Bosoknya bea masuk negri ini yg menikmati hanya segelintir org….. Tp itu hebatnya negri kita.. Walaupun mahal tetep ada yg beli…

ardianfireblade - Desember 10, 2012

harus-nya pemerintah jeli ya
bea masuk di turunin,imbas-nya moge jadi murah
pasti yg beli tambah banyak

16. bohim - Desember 16, 2012

Eh loe anak sma yg pake fire blade silver di Sarijadi Bandung bukan..? jangan belagu mentang2 pake moge.. kampungan loe baru punya motor murah segitu dah belagu… asa aing pisan gendut siah..!! miskin seumur hidup loe..!!!

ardianfireblade - Desember 18, 2012

bandung….hahaha…sok tau…
tinggal di bandung aja engak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: