jump to navigation

Honda RC 166 : The Amazing 250cc 6 silinder ! Mei 11, 2012

Posted by ardianfireblade in Uncategorized.
trackback

Hello Brothers…

Barangkali jika Honda di sebut sebagai pabrikan motor nomor 1 di dunia memang benar ada-nya. Sudah banyak teknologi dan inovasi yang sudah di hasilkan Honda dalam dunia otomotif khusus-nya dunia roda dua alias Mongstor🙂 . Nah salah satu contoh sukses inovasi Honda dalam dunia permesinan adalah Honda RC 166. Motor ini sukses menjuarai 10 seri World Gran Prix tahun 1966,dan di bawah kemudi sang legendaris Mike Hailwood RC 166  2 tahun berturut-turut sukses menjuarai  Isle Of  Man TT di kelas 250cc. RC 166 boleh AM katakan sebagai salah satu motor terhebat sepanjang masa dan salah satu motor dengan keajaiban teknologi permesinan. Kenapa AM sebut demikian,karena di tahun 1966 belum ada motor lain yang sanggup menyaingi spek RC 166. Coba bayangkan saja dengan spek 250cc DOHC oil cooled 6 silinder 7 percepatan 65 HP! motor ini setara dengan HP motor 400cc 4 silinder jaman sekarang dan bahkan setara sama er-6 yang notabene 600cc byuuuhh maut tenan RC 166 masbro!

Bengis dan kencang cuma itu yang bisa AM katakan tentang RC 166. Gimana ga kencang lha wong bobot motor cuma 112Kg dengan power 65HP kaya apa tuh akselerasinya!di jamin bisa bikin tubuh serasa ketarik kebelakang dan serasa mau terbang pokoke AM ga bisa bayangin dah kaya apa rasane kalo nunggang motor ini. Keunikan lain dari RC 166 adalah desain piston yang kecil-kecil bahkan piston-nya ga sebesar telapak tangan orang dewasa masbro!

RC 166 juga merupakan bukti nyata kalau para engineer jaman dulu ga kalah sama engineer jaman sekarang,dan bahkan teknologi motor jaman sekarang sebenar-nya berdasar dari teknologi motor-motor jaman dulu.

So mulai sekarang respek-lah terhadap motor tua,biarpun tua belum tentu tak berteknologi.

Vrooommm…(AM)

 

Komentar»

1. zhe - Mei 11, 2012

Wah kalo v6 aja mantep brgx ya. .
Lbh terfokus pada 1 titik. .
Btw honda emang jenius. . .😀

ardianfireblade - Mei 11, 2012

mngkn waktu itu desain mesin V6 diangap ga praktis gan
so engineer honda lebih milih 6silinder segaris

2. mas wahyu - Mei 11, 2012

sangar. . . .
250cc 65hp. . . motor sekarang manabisa

ardianfireblade - Mei 11, 2012

motor sekarang 250cc 22HP hehehehe…

mas wahyu - Mei 11, 2012

bener bro,ngirit power.
jd kangen FXR

ardianfireblade - Mei 11, 2012

FXR mmg jos gandos 1 silinder aja power-nya udh segitu
gmn kalau 2 silinder ya? bs 40HP tuh

3. Gianluigi mario - Mei 11, 2012

gila bener V6..
tarikan dewa nih..🙂

ardianfireblade - Mei 11, 2012

mesin-nya bukan V6 bro,tp inline 6

Gianluigi mario - Mei 11, 2012

woo.. sori keliru..
padahal cuman seperempat liter yo CC-nya.. ckckckc

ardianfireblade - Mei 11, 2012

ini sih msh biasa bro
ada motor honda yg lain 125cc 5 silinder

Gianluigi mario - Mei 11, 2012

wehhh.. kok ganjil ya mas😯

ardianfireblade - Mei 11, 2012

yah ga tau juga ya…
hanya desainer honda dan Tuhan yg tau alasan-nya
engineer jaman dulu unik2 bro
kalau desain mesin ga tanggung2,contoh lain honda CBX 1000 6silinder,trus NR 500 dg oval piston

Gianluigi mario - Mei 11, 2012

weh sip tuh yang Oval..

ardianfireblade - Mei 11, 2012

kl rc 166 yg unik piston-nya
kecil2 euuyy…pistol kecil tp power kaya kebo

Gianluigi mario - Mei 11, 2012

kecil tapi enam biji.. mantap lahhh😛

4. gunungandul - Mei 11, 2012

buat sekarang gak efisien lah bro,trlalu ribet…sekarang,power motor2 spek moto3 brp?

ardianfireblade - Mei 11, 2012

moto 3 power-nya sekitar 47 HP-an
kl untuk di produksi mmg ga efisien
mngkn kl utk balap lain lg cerita-nya heheheh

5. c-seratus - Mei 11, 2012

dahsyat outputnya mas.. setara 260hp/1000cc.:mrgreen:
6 cyl inline pula.. spt ‘adiknya’, cbx 1000.

ardianfireblade - Mei 11, 2012

coba cek video-nya di youtube
cari rc 166 exhaust sound
dengerin pakai headset,suara-nya bengis
persis Rc213v 1000cc

c-seratus - Mei 11, 2012

ringtone sy suara akselerasi cbx 1000..gear 1-2-3.
malah dikomplain, kenapa ditelp, lama dijawabnya..hehe
sipp mas..nanti dicoba. tk🙂

ardianfireblade - Mei 11, 2012

lama jawab-nya pasti keasikan dengerin ringtone-nya hehehehe

win - Mei 15, 2012

yg ngeri mgkn suaranya rc211 v5 jmn pertama kali era motogp
sayang sekarang motogp byk aturan yg ga boleh lbh 4silinder lah,bahan bakar dibatasin lan,mesin jg dibatasin lah,bobot ditambahin lahh..dan msh byk lg
:capede

6. Bark.mie - Mei 11, 2012

Bengiisss broo…!
Imut.imut tenaga maauutt..!!!
Wakakak..😀
.

ardianfireblade - Mei 11, 2012

padahal pisto-nya kecil lho

7. Gogo - Mei 11, 2012

jaman dlu menciptakan, jmn skrg mengembangkan..

ardianfireblade - Mei 11, 2012

yup bener bro..
kenyataan-nya teknologi sekarang sebetulnya teknologi jaman dulu

8. lonely boy - Mei 11, 2012

knpa honda sangat dominan waktu perpidahan dari NSR 500 cc 2T ke RC211V 4T, karena RC211V silinder nya 5 sedangkan kompetitor hanya 4…

ardianfireblade - Mei 14, 2012

yup betul bro
apalagi waktu itu pembalapnya rossi
btw skrg RC213v udh 4 silinder msh agak dominan tuh

9. ipanase - Mei 12, 2012
10. lonely boy - Mei 13, 2012

cekidot suara nya…muantabbbbs pooolll http://www.youtube.com/watch?v=eaRop_ZMwo0&feature=related


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: