jump to navigation

Review : naik Minerva R 150 VX Juni 6, 2012

Posted by ardianfireblade in Uncategorized.
trackback

 

Hello Brother’s

Hari sabtu kemaren AM pergi ke rumah temen untuk pasang cutting stiker buat project modifikasi tribute to VR 46 yang udah lama tertunda. Kebetulan temen AM ini punya usaha rumahan cutting stiker, hasil kerja-nya juga lumayan rapi dan yang pasti bayar-nya juga agak murah lha wong temen sendiri…hehehehe…

Nah kebetulan temen ane ini punya 1 unit minerva R 150 tahun 2011 warna item, motor-nya pun ngak luput dari cutting stiker desain-nya sendiri. Temen ane ini fans berat AC milan so tema cutting stiker-nya pun sesuai lambang AC milan, sayang-nya waktu itu AM ga bawa HP, so bukti foto motor-nya pun ga ada😦

Lanjut ke topik utama yaitu nyoba motor temen ane. Review pertama koq motor-nya ringan banget yah….?apa karena ane biasa bawa motor gede yang berat yah?bisa jadi sih tapi ternyata berat si mimin cuma 115kg jadi ya wajar kalau terasa ringan. Review kedua buritan dan jok motor tinggi banget, soal-nya kaki agak jinjit padahal kalau naek CBR kaki ane ga jinjit. Akibat buritan belakang yang nungging dan ukuran ban belakang 120, kalau dilihat dari belakang kesan-nya jadi cungkring. Review ketiga spion terlalu lebar,alhasil waktu kita naik motor ini jadi serasa aneh soal-nya ukuran spion ngak proposional sama desain fairing depan yang cenderung kecil. Desain spion mimin meniru desain spion kawak N250 yang notabene ukuran body motor-nya 2 kali dari ukuran body si mimin,nah bisa di bayangkan ngak cocok-nya spion ini untuk mimin. Di tambah lagi letak spion yang menurut AM kurang naik dikit di atas lampu depan,alhasil kalau lewat jalan sempit atau kemacetan spion mimin rawan kesenggol

Review ke empat tuas gear-nya keras banget!,saking keras-nya sampai membuat jempol kaki ane hampir lecet! perpindahan gear pun sering selip alias gear-nya sering ga pindah malah beberapa kali mau up dari gear 2 ke 3 tuas gear-nya engak mau gerak sedikit pun,entah karena kampas kopling-nya atau komponen gear-nya yang kurang bagus. Saran AM kalau naik mimin ini mending pakai sepatu biar ga kerasa sakit jempol kaki-nya

Review ke lima ukuran setang jepit terlalu panjang. Alhasil posisi riding jadi ga nyaman lengan dan punggung jadi cepet pegel,padahal riding position ga bungkuk seperti CBR ane,karet handle stang pun kurang empuk akibat-nya telapak tangan jadi cepat pegal dan kesemutan karena beban tubuh bertumpu pada tangan kita. Hal ini juga bisa disebabkan karena desain stang yang terlalu panjang tadi. Saran AM buat rider mimin R150VX, stang-nya bisa di ganti dengan produk Ride It yang ukuran panjang setang-nya lebih pendek dari stang bawaan pabrik

Review ke enam desain speedometer atraktif. Acungan jempol buat desain speedo-nya gabungan dari speedo analog dan digital,ada penunjuk voltase aki pula. Lampu speedo pun cukup terang kalau siang hari panel-panel speedo terbaca dan terlihat sangat jelas biarpun terkena paparan sinar matahari. Review ke tuju suspensi depan dan monoshok empuk dan enak banget. Untuk motor sekelas minerva suspensi-nya lumayanlah, beberapa kali AM lewat jalan berlubang dan bergelombang upsidedown dan monoshok-nya cukup untuk meredam goncangan alhasil pantat dan pinggang ga sakit.

Review ke delapan rem depan dan belakang pakem!salut bagian rem-nya ga perlu banyak-banyak tekan tuas rem depan dan injak rem belakang,cukup tekan dan injak dikit aja rem langsung cieeeettttt……!! Dan Review yang terakhir adalah akselerasinya lambat dan agak lelet. Posisi Gear 1 untuk mencapai 30KPJ aja udah terasa berat banget mesin udah berteriak minta shifting up ke gear 2. Hasil akhir top speed cuma sampai 100KPJ AM ga berani geber lagi soalnya motor orang🙂. Menurut AM ya wajarlah toh motor ini di desain bukan untuk sirkuit

Cukup dah review dari AM beberapa hal positif motor ini yaitu speedo,suspensi,Rem dan harga motor yang murah di banding pabrikan lain. Mungkin untuk kedepanya pihak minerva mau merevisi kekurangan motor ini

Vrrrooommm…(AM)

Komentar»

1. Ari CX Rider - Juni 6, 2012
ardianfireblade - Juni 6, 2012

coba aja bro biar tau rasa-nya….
hehehehe

Wtf-comol ScrēamousħLovētođeath Tħe-Genēratioŋdāngerousrebēls - Desember 7, 2012

anE Mhau BeLi aNe ada Dua PiLiHan saTria f atau 150 vx Tapi aneh demen nih ke mimin Tapi Ragu”TakuT Mesinya jeboL ,, KaLo boLeh Tau MEsin si Mimin Berapa Tahun KuaTnYA ..

ardianfireblade - Desember 10, 2012

saran ane kl untuk ketahanan mesin n performa mending beli satria FU aja
tp kl ente pgn punya motor sport murah ya beli minerva aja
msllh ketahanan mesin tergantung pemilik n perawatan aja

2. Aa Ikhwan - Juni 6, 2012

sip ajiib😀

ardianfireblade - Juni 6, 2012

udh pernah nyoba naik motor ini mas??

Aa Ikhwan - Juni 6, 2012

blm,..cm sering liat di jalan😀,..mesinnya di rpm bawah emang terlihat minta teriak.

ardianfireblade - Juni 6, 2012

hehehe bener mas
oh ya jgn lupa kalau suatu saat ada kesempatan nyoba motor ini,jgn sekali-kali pakai sandal jenis apapun kalau ga mau jempol-nya lecet🙂

Aa Ikhwan - Juni 6, 2012

wah,…sip ajib nice info😀

3. Mas Huda - Juni 6, 2012

penasaran juga dulu pernah sempat suka modelnya

ardianfireblade - Juni 6, 2012

udh pernah test drive blm mas??

4. donny ahmad - Juni 6, 2012

pernah nyoba punya temen, baru 2bulan (masih kinyis kinyis), tapi ya itu, pindah gigi emang agak susah, untungnya pakai sepatu😀
disuruh nyoba geber topspeed mentok 90an km/h (boncengan)

ardianfireblade - Juni 6, 2012

wah ternyata yg ngerasa oper gigi-nya keras bukan ane aja….

5. ipanase - Juni 6, 2012
ardianfireblade - Juni 6, 2012

malah msh enak GL 100

6. galah pengering - Juni 6, 2012

pernah nyoba, persneling memang kasar tapi nggak keras2 amat, masih lancar lah. tapi kalo mesin nyala gigi nggak bisa dinetralkan

ardianfireblade - Juni 6, 2012

yup bener tuh bro
ane lupa gigi netral-nya susah
mimin tmn ane usia-nya udh 1thn bs jadi krn faktor usia yg bikin persneling-nya tbh keras

7. Gogo - Juni 6, 2012

mantab.. baru tau rasanya naik minerva..

ardianfireblade - Juni 6, 2012

udh prnh test drive kah bro?

8. nanared - Juni 6, 2012

seandainya r150vx itu made by japan dengan harga vixion,pasti laris

ardianfireblade - Juni 6, 2012

pasti-nya masbro….
tp apa ya mau pabrikan jepang bikin motor full fairing seharga minerva?
hehehehe….

9. zhe - Juni 6, 2012

Kalo masalah top speed kaya nya si mimin pas buat konsep nya bukan untuk menunjukan performa seperti CBR150 tapi lebih untk motor harian yg ga buth top speed tinggi. .
Dan punya konsep agar orang yg pgn punya mtor fairing, murah dan spare part nya banyak di pasaran. .
Kan kta nya bsa di subtitusi part2 honda GL dan kawan2😀
Maap bahasa blepotan. .
Wkwkwk

ardianfireblade - Juni 6, 2012

yup bener bro…
berarti bener yg ane bilang wajar-lah kalau mimin lelet akselerasi dan top speed-nya lha wong di desain bukan utk di sirkuit🙂

10. kacer - Juni 6, 2012

Kalo liat spek mesinnya sepertinya pake mesin copycat dari GLPRO lama (sblm neotech)

ardianfireblade - Juni 7, 2012

cuma GL Pro lama mesin-nya lbh tangguh drpd si mimin ini

11. zhe - Juni 6, 2012

Nah itu mahsut ny pak de
Hehe 😀

12. kenthoet - Juni 6, 2012
ardianfireblade - Juni 6, 2012

kl mesin-nya sih agak meragukan🙂

ardianfireblade - Juni 6, 2012

kl mesin-nya sih agak meragukan🙂

13. vixy182 - Juni 7, 2012

cat body nya juga cepet berubah..pernah liat yg warna merah baru pakaian setahun…warnax dah agak beda…

14. nunk@iman - Juni 9, 2012
15. erdisimura - Oktober 14, 2012

salam semua. R 150 vx body emang keren dah kalo masalah mesin yang ane ketahui memang harus di oprek dikit,Tapi sedikit banyak Mimin udah pake part dari negara kita.

ardianfireblade - Desember 10, 2012

yup kl mau mesin enak lg
bisa kanibal dr part mesin tiger

16. amier - Oktober 16, 2012

gw jdi ragu ni,,pngen punya mimin

ardianfireblade - Desember 10, 2012

ndak ush ragu bro beli aja😀

17. dimasarga - Desember 27, 2012

salam kenal mas bro
ane pemake minerva vx
masalah catnya minerva vx lebih bagus ketimbang yg tipe cbr
ane udah pake kira2 2th tapi masih maknyus catnya kayak baru apa lagi kalo habis dicuci kayak baru 1bulan ambil dari dealer tinggal perawatannya aje gan
masalah mesin emang bener gan minerva lelet banget buat tarikan
kalo buat harian emang enakan gan kalo buat kebut2an ane rasa gak bisa
kalo musuhnya si megi pri atau bysen minerva masih bisa ngimbangi gan tapi kalo vixi masih jauh gan apalagi fu
kalo agan2 pilih motorsport buat nyantai ya minerva solusinya cuma ya kudu tahan mental buat dicemooh gan
soal mesin ga usah ragu gan
ane pake 2th g ada masalah sama sekali(dari bulan 11 th 2010) ga pernah ngadat
udah pernah nyampe wonogiri tuh motor
dari surabaya sampe wonogiri ga rewel sama sekali gan

maaf gan kalo ada salah2 kata dari ane gan
salam rider

18. ktja mjta - Januari 4, 2013

mantap bt minerva. wlpun standar top speed 120 km/jam. tp udh nakut2in vixion..
mslh mesin trmasuk bandel. gw dah prnah ke bandung-jombang, trus bandung-jogja gak ada mslh. yg pnting 2-3 bln skli rjin gnti oli.

19. adin - Januari 16, 2013

Persnelling bisa diakali mas bro….ane buka persnelling dalamnya ternya ring kawat penggerak persnelling kaku banget ini yg bikin gigi persnelling keras….trus ane ganti aj ama yg lebih flexible al hasil persnelling ane sekarang mudah untuk digerakkan…he…he…..

20. Boy Ivannda - Februari 11, 2013

gua dah pake 1 thn lebih.. ampe’ sekarang ngk ad masalah sama mesiny.. perpindahan gigi halus.. hanya susah untuk netral..
bahkan dah banyak yg gua gant.. sepert CDI, BUSI RACING TDR, R9 untk knalpot.. mantap dahh…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: