jump to navigation

Moto GP : Akhirnya Rossi memilih Yamaha..? Agustus 8, 2012

Posted by ardianfireblade in Uncategorized.
trackback

Hello Brother’s…

Teka-teki mengenai masa depan Valentino Rossi untuk MotoGP musim 2013 akan segera terjawab. Menurut sejumlah sumber seperti dilansir Crash.net, Selasa (7/8/2012), konfirmasi bahwa “The Doctor” akan kembali ke Yamaha bakal diumumkan sesegera mungkin saat GP Indianapolis pada 19 Agustus.

Spekulasi apakah Rossi akan memperpanjang kontrak dengan Ducati atau menerima tawaran untuk bergabung lagi dengan tim pabrik Yamaha, tempat di mana dia merengkuh empat gelar juara dunia MotoGP, menjadi pokok pembicaraan selama beberapa pekan terakhir. Tetapi, sampai sekarang belum ada titik terang langkah apa yang akan diambil pebalap Italia tersebut.

Meskipun demikian, menurut Gazzetta dello Sport, Rossi sudah membulatkan tekad untuk angkat kaki dari Ducati, setelah mengalami dua musim yang sangat mengecewakan. Peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini bakal kembali ke skuad tim “Garpu Tala”, dan menurut harian olahraga tersebut, kepastiannya akan terjadi pada malam pra-event di Indianapolis, yaitu 15 Agustus.

Jika akhirnya terwujud, maka Rossi akan mengisi tempat Ben Spies, yang sudah lebih dulu mengumumkan bahwa dia hengkang pada akhir musim 2012 ini. Dengan demikian, maka duel Rossi-Lorenzo akan terjadi lagi, setelah mereka juga sempat menjadi tandem pada 2008-2010.

Lantas, siapa yang akan menggantikan Rossi di skuad Ducati? Pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, yang selama ini menjadi bahan pembicaraan karena kedua pihak sudah pernah mengadakan hubungan, ditengarai akan menjadi rekan baru bagi Nicky Hayden. Sementara itu Andrea Dovizioso dan Spies tampaknya akan pindah ke World Superbike, karena kecewa dengan kenyataan yang dihadapi – Dovizioso gagal wujudkan ambisi untuk bergabung dengan tim pabrik, meskipun performanya sepanjang musim 2012 ini sangat menjanjikan.

Sejauh ini, baru beberapa pebalap yang sudah mengikat kontrak untuk MotoGP 2013. Lorenzo sepakat memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha, Repsol Honda sudah mendapatkan pebalap muda berbakat yang menjadi favorit juara dunia Moto2 musim 2012, Marc Marquez, yang menggantikan posisi Casey Stoner dan bergabung dengan Dani Pedrosa, sedangkan Hayden saat berlangsung GP Amerika Serikat di Laguna Seca sudah sepakat tetap bersama Ducati.

sumber Crash.net dan Kompas.com

Vrrrooommm…(AM)

Komentar»

1. kharis27 - Agustus 8, 2012

duh kasihan dovi .,,.padahal dah ngebet bgt gantiin posisi spies ,.,,

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

dovi kurang beruntung..

2. Ari CX Rider - Agustus 8, 2012

hikss..hikss … dovi malang banget ,
ane ngefans looh ??

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

ya…sapa tau dovi ke ducati🙂

3. yudha depp - Agustus 8, 2012

kalau ke Honda pasti enggak bakalan mau,
entar masuk tim satelit,
Ducati, gaji gede tapi prestasi semakin memburuk
harapan tinggal ke Yamaha doang
walaupun gaji kecil tapi tetap di tim utama,
JUARA PERTAMA itu lah yang dicari para pembalap bukan

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/akhirnya-rossi-pindah-ke-yamaha.html?m=1

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

yup..bagi rossi uang bukan segala-nya tp prestasi

4. yudha depp - Agustus 8, 2012
5. ipanase - Agustus 8, 2012

welkom bek

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

bukan bye..bye baby lg

6. jeviaja - Agustus 9, 2012

ntar kl kalah ma hohe alasan apalagi ya?🙂

ardianfireblade - Agustus 9, 2012

hmmm..motor spek-nya beda🙂

7. peyek - Agustus 9, 2012

trus yang ngising… eh.. ngisi tech 3 siapa…??

ardianfireblade - Agustus 9, 2012

belum jelas juga masbro…mslh-nya scot reding udh njajal ducati-nya valentino rossi

jeviaja - Agustus 9, 2012

kl scot reding bisa podium bawa ducati gmn ya komentar rosi?
tu mongtor cm cucok ma yg muda2 aja..heheh🙂

ardianfireblade - Agustus 9, 2012

berita terakhir,scot reding cm selisih 2 detik dr waktu tercepat rossi di mugello

8. peyek - Agustus 9, 2012

kalo ane.. berharap.. stoner bisa CLBK lagi sama desmo….😦
trus bisa sering podium.. biarpun nggak menjadi jurdu….😦

ardianfireblade - Agustus 10, 2012

iya sih…
cm syg stoner pensiun di usia muda mngkn gara2 lihat insiden tomizawa n simoncelli,stoner jd mikir keluarga-nya

9. redbike92 - Agustus 10, 2012

Vrooom😀
kalau saya mikirnya nanti Rossi jadi bintang iklan Yamaha lagi
apa jadi bintang iklanx Yamaha New Vixion?
atau jadi jagoan di sirkuit kayak dulu lagi?
time will tell
wehehehe

ardianfireblade - Agustus 10, 2012

sepertinya sih begitu🙂
bs jd ntr si rossi naik new vixi di sirkuit

10. Nichoz Ahmad - Agustus 10, 2012
ardianfireblade - Agustus 10, 2012

tanggal 15 ya…
malahan ada rumor hr ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: