jump to navigation

Nostalgila 2 stroke : Si Legendaris kawasaki Serpico (episode 1) Agustus 8, 2012

Posted by ardianfireblade in Uncategorized.
trackback

Hello Brother’s…

Mumpung lagi hangat-hangat-nya pemberitaan all new ninja 250R…AM mau bahas si legendary 2 stroke dari thailand yaitu kawak serpico. Kawak serpico sendiri di produksi dengan pilihan 4 varian yaitu kawak serpico biasa,serpico SS,serpico SE dan serpico SST. Nah di artikel ini yang AM coba bahas adalah varian serpico biasa alias generasi serpico pertama kali dari 4 varian yang ada. Serpico ini pertama kali brojol di thailand sekitar tahun 1993 dengan menggusung konsep half fairing motorsport yang konsep desain-nya masih di ambil dari desain motor-motor moge kawasaki di akhir tahun 1980-an yaitu kawak ZZR 250.

Ciri khas dari serpico adalah sasis deltabox-nya unik yang menjadi pembeda dengan produk kawak thailand yang lain semisal Kawak KR-150 atau ninja 150 di indonesia. Ciri itu adalah lekukan di bagian deltabox dimana di produk kawak yang lain deltabox-nya hanya lurus tanpa pola lekukan.

Mesin kawak serpico pun serupa dengan mesin KR-150,nah itulah hebat-nya kawak thailand dengan mesin yang sama tapi bisa menelurkan berbagai varian motor sport dengan desain yang berbeda. Jantung kehidupan kawak serpico adalah sebuah mesin 148 cc 2 tak SUPER KIPS (bore x stroke = 59,0 x 54,4 mm) liquid cooled 6 speed dengan kompresi 6,9 : 1, mampu membuat si serpico memuntahkan tenaga sebesar 38 ps @ 10.500 rpm!!! buset…opo ga edan tarikan motor-nya tuh…dengan tenaga sebesar itu serpico di bekali sistim pengkabutan yang top markotop yaitu karbu Keihin PWL 26 MM. Karena lahir di tahun 90-an maka pemakaian velg dan ban pun agak aneh yaitu 17″-90/90 untuk depan dan 18″-100/80 untuk bagian belakan. Biarpun dengan ban kecil seperti itu pun kawak serpico mampu membuat speed freak dan 2 stroke lovers negeri gajah kesengsem untuk meminang si serpico. Ada yang unik lagi mengenai si serpico, setau AM KMI atau importir umum ga pernah menjual serpico di indonesia,namun di FJB kaskus ada beberapa seller yang menjual barang-barang part dari serpico.

Nah adakah brothers sekalian yang pernah melihat,nyoba atau bahkan punya motor ini…monggo di share…

Vrrrooommm…(AM)

 

 

 

Komentar»

1. yudha depp - Agustus 8, 2012

Sensasi 2 tak mekang sulit untuk dilupakan
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

yup…kangen jg bau oli samping-nya

2. Nichoz Ahmad - Agustus 8, 2012
ardianfireblade - Agustus 8, 2012

pdhl ini motor lama lho

3. yudha depp - Agustus 8, 2012

kalau serpico belon pernah nyoba
tapi kalau keturunannya seh SERIIIIING
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ngetes-ninja-150-pada-medan-perbukitan.html?m=1

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

pasti ninja KR 150 ya🙂

4. vixy182 - Agustus 8, 2012

tenaganya melebihi ninja 250fi ya🙂

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

yup…maklum 2 stroke
tp kalau suara engine menang ninin 250 lah🙂

5. kharis27 - Agustus 8, 2012

wah powernya gila sadisss.,,

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

ciri khas 2 stroke

6. Gogo - Agustus 8, 2012

edan.. bengiss.. warnanya candy bgt.

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

warna-nya imut,tp tenaga sadis🙂

7. sof - Agustus 8, 2012

ini sama dgn KRR SE ngak yach?, btw cari ban belakang yg lebar buat pelek 18″ mang rada susah banyakan yg 17″ sekarang, dari Jakarta sampai hunting2 ke Bogor itu juga dapetnya Battlax 145 yang ukuran 18″ 130, padahal pengen nyarinya yang 150 atau 140 paling tidak buat si Nasir…..and olsam itu emang suka ngumpul di knalpot yach?…..maklum newbie , jadi banyak nanya

ardianfireblade - Agustus 8, 2012

kaya-nya beda sm KRR SE bro
sama ane juga lagi nyari ban bealakang ring 18 ukuran 160 susah bgt
tp kl ring 18 130/140 banyak koq yg jual

8. peyek - Agustus 9, 2012

bukannya sasis ninin 150 itu semi twin spar/double cradell?? sebab terdapat besi/sasis yang menopang mesin dibawah (kayak punya rx-king)
CMIIW

ardianfireblade - Agustus 9, 2012

yup…double cradle frame
tp kebanyakan bilang-nya deltabox,soal-nya mirip

9. yudha depp - Agustus 10, 2012

pas ganti knalpot
larinya koq tambah mengerikan
jadi akhirnya bawa pelan pelan aza
heheheee
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/knalpot-racing-ahau-motor-untuk-ninja-r.html?m=1

ardianfireblade - Agustus 10, 2012

hati2 bro🙂

10. fajar_text - Agustus 10, 2012

dulu d pontianak pernah ad yg punya wrn putih era 2000an awal…..
tapi ngga tau skr kmn tu motor

ardianfireblade - Agustus 11, 2012

wah syg tuh..motor langka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: