JDM only : Suzuki GSR 400 the mini B-king Mei 10, 2012
Posted by ardianfireblade in Uncategorized.trackback
Hello Brothers…
Tampak-nya jepang sangat dimanjakan oleh produsen motor. Terbukti karena di jepang banyak motor-motor unik dan nyeleneh yang hanya di pasarkan di jepang aja,dan motor-motor ini ga di pasarkan di luar jepang. Harap maklum kalau konsumen jepang dimanjakan seperti ini,soal-nya mereka tinggal di negara asal big four produsen motor dunia. Kalau boleh jujur AM iri juga sama orang jepang,soal-nya mereka di manjakan oleh banyak varian dan model motor. Mulai dari kubikasi mesin 50cc sampai di atas 1300cc.
Nah salah satu-nya adalah Suzuki GSR 400 ini. Biarpun kubikasi mesin cuma 400cc,tapi dimensi motor sama seperti kakak-nya yaitu GSR 600 dan unik-nya velg belakang udah berdiameter 5,5 inch tuh,jarang banget loh moge 400cc pakai velg selebar ini. Belum lagi desain rangka-nya yang kekar,desain arm belakang berotot dan besar seperti motor sport 1000cc,desain bodywork yang keren dan macho dan merdu-nya suara mesin 4silinder inline byuuuuhhh ga bisa di bayangin dah kalau naik motor ini cewek-cewek pasti ngelirik hahahahah. GSR 400 pun jadi salah satu motor terlaris di kalangan anak muda jepang karena harga murah tapi terlihat seperti motor 600cc.
Tapi sayang sungguh sayang kenapa pihak suzuki indonesia ga mau jual motor ini ya?,padahal potensi laku loh misal di jual di harga 100jt-an bisa face to face langsung sama kawak er-6. Biarpun beda CC sama er-6,AM yakin GSR 400 bisa bersaing soal-nya unggul di mesin 4 silinder-nya. Bagaimanapun juga suara mesin 4silinder lebih asoy daripada 2silinder :). AM pun dapat informasi dari seorang teman kalau GSR 400 ada yang jual di jakarta lewat importir umum. So temen-temen sekalian yang kepincut sama motor ini bisa langsung terbang ke jakarta untuk beli motor ini. Tapi AM peringatkan jangan kaget sama harga-nya ya…soal-nya di indonesia motor ini di jual Rp.225jt ! Padahal di Singapore cuma di jual sekitar 40jt-an.
Make Model |
Suzuki GSR 400 |
Year |
2008 |
Engine |
Liquid cooled, four stoke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder |
Capacity |
399 |
Bore x Stroke | 54.6 x 42.5 mm |
Compression Ratio | 12.2;1 |
Induction |
Fuel injection |
Ignition / Starting |
Electronic / electric |
Clutch | Wet multiple plate coil springs |
Max Power |
52 hp 38.2 KW @ 11000 rpm |
Max Torque |
37 Nm 3.8 ft-lb @ 9000 rpm |
Transmission / Drive |
6 Speed / chain |
Gear Ratio | 1st 2.785 / 2n 2.000 / 3rd 1.600 / 4th 1.363 / 5th 1.208 / 6th 1.086 |
Frame | Diamond Caster/trail 25°15′ /104mm |
Front Suspension |
43mm telescopic forks fully adjustable spring preload |
Rear Suspension |
Link-type, coil spring, oil-damped, spring preload 7-way adjustable, rebound damping force fully adjustable |
Front Brakes |
2x 320mm discs 4 piston caliper |
Rear Brakes |
Single 240mm disc 1 piston caliper |
Front Tyre |
120/70ZR-17 |
Rear Tyre |
180/55ZR-17 |
Seat Height | 770 mm / 30.3 in |
Dry-Weight |
185 kg |
Fuel Capacity |
16.5 Litres |
Vrrroooommm….(AM)
JDM jossssssssssssssssssssssss
. suntik mati?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/10/bocor-alus-dari-tmcblog-new-megapro-bakal-kena-refreshmen-gimana-pendapat-masbro-sekalian/
masih di produksi koq
yg tahun 2012 GSR 400 ABS
Indonesia Gila Pajak, Ada yang salah sama pemimpin kita,
kecantikan yang berharga mahal…..
hahay…
mahal kalau di indonesia
kl di singapore/filipina murah meriah bro
keren euy…. 😀
sayang ga ada di indonesia
sluuurrrppphhh…
400 cc lagi . . .jepang emang pengennya beda . . . semua yg 400 cc ada di jepang 😀
wah kang taufik komen di blog ane… 🙂
bener kang,konsumen di jepang dimanjakan bgt sama pabrikan motor
mantap gan, sodara terdekatnya B-King ajib bner… 😀
400cc tp dimensi 600cc jelas mantab
syg ga dipasarkan disini 😦
Bagus sih, tapi tetep lebih keren yg klasik kaya Inazuma 400.
apalagi kl inazuma di modif cafe racer wuiihh tambah manteb tuh
wow d singapur lebih murah ,
225 juta d mari , mending moge 600cc hehe
moge 600cc di indonesia lebih mahal lg tuh
di atas 300jt
dijepang klh populer cb400 super4..
ni mtr muncul di kamen rider 555
yup di mana2 honda mmg unggul penjualan-nya
tp GSR 400 trmasuk salah 1 best seller di jepang lho
kl mau bandingin sm CB 400 ane pilih GSR soal-nya lebih modern
kl CB 400 SF cenderung ke arah retro sih
puas bener para enthusiast di jepang ya…
puas dan iri liat-nya…
Mirip inazuma ya
mksudnya GW 250??
kl inazuma sendiri sebetul-nya model tersendiri dan ga mirip sm GSR 400
tp entah knp GW 250 di luar sono di namai juga inazuma
emang brengsek yah bro pajak di negri tercinta kita ini, paling ujung2ny pajak nggilani kayak gt di telan mentah2 sm org2 macam gayus. Brengsek bener emang
hmmm kl motor bukan urusan gayus masbro
tp bea cukai 🙂
selain itu importir umum ambil untung-nya trllu gede
eh iya ding, kan nie mongstor emang gak di datengin ma suzuki indo …… tp coba masbro bandingken sm price motor2 negara tetangga yg sm plek sm motor atpm sini dan apa…..? begitu jomplang harganya…..
itu krn tarif bea masuk-nya tinngi banget
bs 1x harga motor
blm lagi pungli dr oknum2
trus importir umum ngambil untung-nya gede banget
kalo GW seperti ini mah lebi nampol
syg-nya hanya mimpi masbro 🙂
Di jepang mah gajian 3 bulan bisa beli mobil. Secara kalo rusak langsung buang dipinggir jalan,gitu sih menurut cerita orang2 yg pernah kesana..klo beli motor gajian sebulan kali ya?
Itulah indonesia,birokrasinya i love it..
Karimun estilo aja dari india 46juta,sampe mari bisa 116juta,,
yup bener bro…
moge2 disana harga-nya murah2 banget
mana skema kridit-nya juga murah lagi
alhasil banyak moge2 di buang gitu aja,trs limbah-nya di jual ke indonesia dg harga lumayan mahal
Bosoknya bea masuk negri ini yg menikmati hanya segelintir org….. Tp itu hebatnya negri kita.. Walaupun mahal tetep ada yg beli…
harus-nya pemerintah jeli ya
bea masuk di turunin,imbas-nya moge jadi murah
pasti yg beli tambah banyak
Masalahnya kalau seperti itu perputaran duit jadi ada di tangan pengusaha dan pasar. Sementara orang Indonesia masih berpikir kalau duit besar harus ada di tangan State/Negara seperti tercermin di UUD. Selama UUD bagian itu tidak diamandemen, hukum turunannya tidak akan bisa keluar jauh dari garis tersebut.
Eh loe anak sma yg pake fire blade silver di Sarijadi Bandung bukan..? jangan belagu mentang2 pake moge.. kampungan loe baru punya motor murah segitu dah belagu… asa aing pisan gendut siah..!! miskin seumur hidup loe..!!!
bandung….hahaha…sok tau…
tinggal di bandung aja engak